Sesuai Prediksi, PDB Eropa Q4 naik 0.2%

Sesuai Prediksi, PDB Eropa Q4 naik 0.2%

MitraTraderIndonesia.com – Produk dalam negeri bruto (PDB) di zona euro naik di kuartal keempat, menurut keterangan dari data resmi mula yang diluncurkan pada hari ini.

Dalam suatu laporan, Eurostat menuliskan bahwa GDP naik 0,2% yang dicocokkan secara musiman pada periode Oktober sampai Desember, cocok dengan pembacaan sebelumnya dan cocok dengan estimasi konsensus.

Tahun-ke-tahun – PDB dalam blok mata duit tunggal melambat menjadi 1,2% pada kuartal keempat – dikomparasikan dengan perluasan 1,6% yang tampak pada kuartal sebelumnya.

Ekonom menginginkan pertumbuhan 1,2%.

“Meskipun efek sedangkan dari kemacetan sektor mobil Jerman menjelaskan sejumlah hambatan perkembangan – lingkungan ekonomi secara keseluruhan, dengan perlambatan China, Brexit dan sentimen risiko yang rapuh di pasar finansial – pun membebani prospek pertumbuhan,” ekonom dari Danske Bank menjelaskan.

Pada daftar yang lebih positif, ekonom ING mengindikasikan bahwa keyakinan konsumen bukan lagi turun, “yang minimal menawarkan sejumlah harapan bahwa tersebut tidak melulu turun dari sini”.

“Pada titik ini, kami pikir risiko resesi tahun ini masih tetap rendah, kecuali andai semua risiko penurunan terjadi,” kata para berpengalaman ini.

“Mengatakan, yang terbaik kini ada di belakang kita, dan perkembangan zona euro mesti terbit antara 1,0% dan 1,5% pada 2019, tidak terdapat yang butuh ditegaskan. Oleh sebab itu, kami beranggapan kebijakan ECB mesti tetap sangat menyokong dan kami bercita-cita ECB untuk menyimpulkan (T)LTRO bank baru pada bulan Juni, guna menjaga situasi kredit yang gampang di tempat, “mereka menyimpulkan.