Fed tunda Kenaikan Suku Bunga, Yuan China Naik Setelah Perilisan Data PMI

Fed tunda Kenaikan Suku Bunga, Yuan China Naik Setelah Perilisan Data PMI

MitraTraderIndonesia – Yuan China naik pada hari ini di sesi Asia setelah semua pedagang memahami data PMI teranyar yang naik tidak banyak pada bulan Januari namun masih di bawah tanda 50 yang mengasingkan pertumbuhan dari kontraksi.

Pasangan USD/CNY turun 0,2% menjadi 6.6971 pada pukul 12.22 WIB.

Keuntungan dalam yuan datang sesudah Biro Statistik Nasional mengindikasikan pada hari Kamis bahwa pejabat China di Januari Indeks Manajer Pembelian sah (PMI) naik menjadi 49,5 dari 49,4 pada bulan Desember. Jumlah tersebut lebih baik dari 49,3 yang diduga oleh semua analis. Namun, tersebut juga menyarankan kegiatan di sektor manufaktur China telah menciut untuk bulan kedua berturut-turut.

Sementara itu, layanan PMI guna Januari datang di 54,7, lebih baik dari 53,8 yang diadukan pada bulan sebelumnya.

Pedagang tetap berhati-hati sebab mereka menantikan hasil dari percakapan perdagangan yang paling dinanti-nantikan antara pejabat tinggi China dan AS yang dibuka pada hari Rabu, saat kedua belah pihak mencoba menjangkau kesepakatan sebelum batas masa-masa 1 Maret yang bisa mengantar tarif impor AS yang lebih tinggi pada Barang China.

Bank Rakyat Tiongkok (PBOC) memutuskan nilai paritas yuan pada 6,7025 vs membetulkan hari sebelumnya dari 6,7343.

Sementara itu, Indeks dolar AS turun 0,1% menjadi 94,958 pada hari Kamis sesudah jatuh tajam terhadap semua pesaingnya pada hari sebelumnya sesudah Federal Reserve menjaga suku bunga tidak berubah dan bersumpah untuk mengawal “rem” pada eskalasi suku bunga lebih lanjut.

Bank sentral melemparkan preferensi guna melanjutkan eskalasi suku bunga “bertahap”, dengan menuliskan dapat menyangga pengetatan kepandaian moneter menyusul perlambatan perkembangan global dan meredam desakan inflasi.

“Mengingat pertumbuhan ekonomi dan finansial global dan meredam desakan inflasi, Komite bakal bersabar sebab menilai penyesuaian di masa mendatang dengan kisaran target guna tingkat dana federal yang barangkali sesuai untuk menyokong hasil ini,” kata The Fed.

Di lokasi lain, pasangan USD/JPY merasakan penurunan 0,2% menjadi 108,74.

Pasangan AUD/USD dan pasangan NZD/USD dua-duanya terangkak 0,3%.

Sumber : investing.com